21 October 2019

13 Tempat Wisata Paling Populer Di Sulawesi Selatan

Semua orang ingin menikmati hari liburnya dengan melakukan perjalanan yang menyenangkan. Tapi Anda tidak tahu ingin melakukan perjalanan dimana? Inilah 13 tempat wisata paling populer di Sulawesi Selatan yang menjadi rekomendasi untuk Anda menikmati hari libur Anda.

1. Pantai Tanjung Bira

Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati hari libur bersama keluarga, sahabat dan kekasih. Lokasinya terletak di Jalan Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang halus dipadukan dengan jernihnya air laut. Banyak wisatawan mancanegara menikmati hari liburnya di Pantai Tanjung Bira ini. Pemandangan yang indah dan terkadang air lautnya memiliki tiga warna yang membuatnya menarik dikunjungi.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati terbenamnya matahari ditebing yang telah disiapkan khusus untuk wisatawan dan juga Anda tidak perlu khawatir akan penginapan jika Anda ingin menikmati lebih lama lagi keindahan Pantai Tanjung Bira.

2. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung atau terkenal dengan sebutan The Kingdom Of Butterfly. Julukan tersebut diberikan oleh Alfred Russel Wallace - 1857

Bukan hanya penangkaran kupu-kupunya saja masih banyak tempat menyenangkan dilokasi Taman Nasional Bantimurung seperti air terjun, aliran sungai, pemandian untuk anak-anak, gua prasejarah dan masih banyak lagi hal menyenangkan di lokasi ini.

Jika ingin menikmati hari libur dan merasakan keindahan Taman Nasional Bantimurung ini, Anda dapat mengunjunginya di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

3. Pegunungan Malino

Daerah pegunungan Malino, dikenal sebagai dengan kota bunga selain itu memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata menarik dari pegunungan Malino sangat beragam seperti, air terjun, hutan pinus, pemandian lembah biru, kebun teh, strowberi, taman bunga dan masih banyak lagi yang mesti Anda eksplor keindahannya saat berada di pegunungan Malino.

Jika Anda ingin menikmati dan merasakan keindahan pegunungan Malino. Anda dapat mengunjunginya di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

4. Celebes Canyon

Merupakan tempat wisata yang sangat alami. Terletak di Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Jika Anda pernah mendengar tempat wisata di US, Grand Canyon. Maka tempat itu tidak beda jauh dengan Celebes Canyon.

Aliran air yang jernih dan batu cadas yang kokoh menjadikannya sangat indah dipandang dan dinikmati.

Pemandian ini masih sangat alami dan itulah yang membuatnya menarik.

5. Air Terjun Manuba

Air terjun Manuba ini sangat unik. Jika dipandang dari kejauhan maka yang akan nampak kalau pepohonanlah yang mengeluarkan air tersebut.

Karena disekitar air terjun tersebut dihiasi oleh pepohonan. Tebing yang tingginya 20 meter dan perpaduan air jernih nampak anggung dengan kolam alami warna hijau tosca.

Lokai air terjun ini terletak di Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Lokasi ini masih alami dan akses jalan masih belum memadai. Tapi akan terbayarkan dengan keindahan pesona air terjun Manuba.

6. Air Terjun Batulappa Atau Air Terjun Sarang Burung

Jika Anda suka melakukan perjalanan yang memiliki rintangan. Maka tempat inilah yang menjadi rekomendasi untuk Anda.

Terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Berjalan kaki sepanjang 1 kilometer dengan melewati jalan yang terjal dan menanjak tempat ini cocok untuk Anda. Selain itu Anda tidak perlu merasa bosan, karena disepanjang perjalanan, burung-burung akan bernyanyi untuk Anda.

Ketika Anda telah sampai di lokasi air terjun, perjalanan yang menantang tadinya akan terbalaskan dengan pemandangan yang menawan dari air terjun Sarang Burung.

Air terjun yang bertingkat tujuh dengan jarak setiap tingkatnya 100 Meter, dipadukan dengan jernihnya aliran air serta kicauan burung-burung, terbalaskan dengan pemandangan yang sangat indah nan mempesona.

7. Gunung Bulusaraung

Gunung Bulusaraung menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki banyak pengunjung. Ketinggian gunung Bulusaraung 1.535 Meter diatas permukaan laut.

Gunung Bulusaraung masuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung. Jadi tidak heran jika diperjalanan Anda menjumpai berbagai macam kupu-kupu.

Sebelum melakukan perjalanan hendaknya mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan dan fisik sebelum melakukan pendakian.

Sebab, banyak rintangan yang mesti pendaki hadapi saat melakukan pendakian kepuncak. Jalan yang cukup terjal dan hewan-hewan liar yang Anda akan jumpai.

Maka persiapkan yang perlu Anda butuhkan.

8. Pemandian Air Panas Sulili

Pada umumnya pemandian air panas selalu identik dengan kealamiannya. Lalu bagaimana jika pemandian air panas di konsep seperti waterboom.

Seperti itulah pemandian air panas Sulili yang dikonsep seperti waterboom. Memiliki banyak pengunjung keluarga dikarenakan konsep pemandian air panas ini.

Menikmati pemandian air panas bersama keluarga, memiliki khasiat untuk kesehatan dan relaksasi. Lakukan kunjungan saja di Mamminasae, Kecamatan Palleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

9. Pemandian Air Panas Lemosusu

Menikmati pemandian air panas dengan berendam ataupun berenang bersama alam. Maka pemandian air panas Lemosusu menjadi salah satu tempatnya.

Terletak di Benteng, Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Air panas yang berasal dari pegunungan, berbaur dengan pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk jauh dari polusi. Menjadikan tempat ini begitu alami.

10. Taman Puncak Bila

Jika taman Nasional Bantimurung berciri khas alam maka taman puncak Bila berciri khas moderen. Berlokasikan Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Taman puncak Bila menyediakan berbagai keseruan untuk pengunjungnya seperti waterboom, sepeda air, flying fox, dan masih banyak wahana lainnya.

Bertemakan alam dan moderen. Puncak Bila juga memiliki sepeda terbesar di dunia. Yang manjadi hal bagus untuk spot foto Anda.

Nikmati keseruan bersama keluarga, sahabat dan kekasih Anda di taman puncak Bila.

11. Taman Bulgeria Art Bonsai

Terletak di Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Taman ini menawarkan pemandangan eksotis kepada Anda berupa jenis-jenis tanaman bonsai seperti bonsai serut, hokianti, beringin, dan berbagai jenis tanaman hias lainnya.

Ada lebih 120 jenis tanaman hias yang dikoleksinya dan dijadikan taman untuk pengunjung menikmati tanaman tersebut.

Dari hobi hingga menjadi taman tempat wisata di Sidrap.

Anda tidak perlu khawatir fasilitas taman ini telah memadai untuk pengunjung dan jalan menuju lokasi cukup bagus.

12. Danau Tempe

Terletak di Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Danau tempe ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan mengagumkan.

Menikmati indahnya terbit dan terbenamnya matahari, menjadikan danau tempe tempat wisata favorit. Luas danau 13 ribu hektar dan diapit oleh tiga Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Jangan heran jika Anda melihat rumah yang terapung di danau Tempe. Anda juga dapat terjun langsung menikmati kehidupan masyarakat danau tempe.

13. Pango-pango Makale

Merupakan tempat wisata negeri diatas awan. Memanjakan dan menyajikan keindahan alam dengan suasana alam yang sejuk.

Anda akan sangat menikmati tempat wisata ini. Sebab Anda tidak perlu bersusah payah untuk menikmati negeri diatas awan.

Menikmati pemandangan sunset dengan beralaskan awan, barisan pohon pinus, serta sediakan wahana menarik lainnya untuk Anda.

Jadi, itulah 13 tempat wisata yang paling populer yang berada di Sulawesi Selatan. Masih banyak lagi tempat wisata menarik yang berada di Sulawesi Selatan.

Jangan lupa untuk melakukan perjalanan hendaknya Anda mempersiapkan setiap kebutuhan Anda selama perjalanan dan tentunya jaga kesehatan Anda.

Jika Anda memiliki tempat wisata menarik yang berada di Sulawesi Selatan. Bagikan kepada kami di kolom komentar. Sebab Sulawesi Selatan memiliki kekayaan alam dan keindahan yang masih alami. Terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon