22 November 2020

13 Tempat Wisata Populer Di Pinrang

 Salam hangat dari kami, CaBaca Trends.

Tulisan kali ini akan membahas tentang tempat wisata yang menyenangkan yang ada di daerah Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ada banyak tempat wisata yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi. Salah satunya khusus daerah Pinrang.

Anda bisa memilih tempat wisata sesuai dengan keinginan Anda jika berkunjung di Pinrang, Sulawesi Selatan. Mulai dari permandian alam, pantai, tempat makan, kolam hingga tempat untuk camping bisa didapatkan di Kabupaten Pinrang.

Air Terjun Kali Jodoh

Air Terjun Kali Jodoh, Terletak di Dusun Paweleang, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang. Jarak dari pusat kota Pinrang kurang lebih 56km, dengan jarak tempuh selama satu jam.

Ada mitos, wisatawan yang datang ke sini dan mandi di bawah airnya bisa mendapatkan jodoh, sesuai dengan namanya air terjun Kali Jodoh.
Air terjun Kali Jodoh mempunyai cerita tersendiri. Berdasarkan cerita masyarakat, ada sepasang pemuda dan pemudi yang datang ke air terjun ini dan mandi di bawah aliran airnya. Keduanya berdoa untuk dipertemukan dengan jodohnya. Beruntungnya, doa mereka dikabulkan dan keduanya menikah. Cerita tersebut tidak hanya dipercaya penduduk sekitar, tapi juga dipercaya oleh wisatawan dari luar daerah.

Menurut warga setempat sungai kali jodoh ini berasal dari dua sumber mata air yang mengalir dan bertemu di satu titik dan kemudian membentuk air terjun yang terlihat menawan, karna itulah air terjun ini dinamakan dengan Kali Jodoh. Di sana, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam pegunungan asri. Aliran air yang terjun bebas dari ketinggian sekitar kurang lebih 100 mdpl ini pun terlihat sangat jernih dan segar.

Air Terjun Karawa

Air Terjun Karawa merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang berada di Desa karawa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pada akhir pekan, tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ketinggian air terjun ini kurang lebih 30 meter, dan terletak di puncak Gunung Karawa.
Namun, Anda perlu tahu bahwa untuk sampai dilokasi Anda harus mempersiapkan diri dikarenakan perjalanan yang Anda tempuh cukup ekstrim dan melelahkan.

Setibanya di lokasi, kelelahan itu akan terobati setelah menikmati pemandangan dan dinginnya Air Terjun Karawa yang dikelilingi bebatuan dan pepohonan yang sejatinya terbentuk oleh alam sendiri.

Pantai Ujung Tape

Pantai Ujung Tape, adalah salah satu tempat wisata yang berada di Pallameang, Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan dan suasana pantai natural yang dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap seperti musholah, kamar mandi, penginapan serta fasilitas umum lainnya.

Selain pantai untuk liburan, Anda juga dapat memesan ikan bakar yang tentunya masih segar diangkat dari lautan menuju ke perapian.

Pantai Lowita

Pantai Lowita, terletak tepat di Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Destinasi wisata ini masih terus melakukan pengembangan demi kenyamanan wisatawan dari berbagai kalangan. Baik untuk skala lokal, nasional hingga internasional.
Nuansanya yang indah menjadi salah satu alasan destinasi wisata ini ramai dikunjungi. Di sisi lain, suasana yang juga aman, nyaman, serta jauh dari kebisingan kota menjadi daya tarik tersendiri.

Adanya pepohonan berjejer rapi serta spot foto yang terbuat dari limbah laut, dan pasir putih yang bersih semakin menambah keindahan Pantai Lowita.

Rumah Makan Terapung, Malimpung

Destinasi yang satu ini menyediakan beraneka ragam makanan khas Kabupaten Pinrang, seperi Palekko, bebek goreng, dan bebek panggang. Terletak di Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.
Rumah makan berkonsep lesehan, dengan menu menggugah selera. Varian harga menu makanan yang juga terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 -Rp. 80.000

Menyantap hidangan lezat di sana sembari menikmati pemandangan pedesaan yang asri menjadi bonus tersendiri yang sayang untuk anda lewatkan.

Pantai Harapan Ammani

Pantai Harapan Baru Ammani yang terletak di Desa Taddang Pali'e, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Saat ini telah menjadi pantai yang cukup populer di Pinrang, menikmati pemandangan laut sembari menyantap seafood.
Untuk urusan kuliner, di Pantai Ammani Anda tidak perlu repot-repot mencari dikarenakan Pantai Ammani tersedia sekitar 70-an restoran yang berjajar rapi di tepi pantai menjajakan menu-menu seafood seperti aneka ikan dan udang segar.

Pantai Dewata Wakka

Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Gusung Indah, Wakka, Tadang Palie, Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Pantai Dewata Wakka merupakan tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat wisata ini disarankan untuk liburan santai maupun untuk kuliner. Hamparan pasir putih yang luas, birunya air laut dan juga sejuknya angin di tepi pantai semakin menambah suasana nyaman.

Pemandian Air Panas Sulili

Tempat wisata ini berlokasikan di Desa Mamminasae, Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Terbuka mulai pukul 06.00 - 16.00 Wita. Pemandian Sulili ini memliki daya pikat yang terletak pada air panas yang mengandung belerang. Wisatawan percaya bahwa air panas yang kaya akan belerang dapat membuat badan merasa nyaman  bugar dan menyembuhkan penyakit kulit.
Ditambah juga dengan wahana air di tempat ini, antara lain waterboom, sumur jodoh, dan kolam renang.

Waterboom Pinrang

Destinasi yang satu ini adalah tempat wisata yang berada di Jl. Pawelloi, Watang Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Waterboom Pinrang merupakan tempat wisata air yang sangat terkenal di kota pinrang dan sekitarnya. Tempat wisata yang akrab dengan nuansa warna pelangi ini berukuran tidak kurang dari 2.450 meter persegi.

Kawasan ini juga menawarkan ruang hiburan musik dan karaoke, yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Pantai Jampue

Pantai Jampue berada di Jampue, Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Selain dapat menikmati keindahan perawakan bibir pantai yang menawan dan mempesona, di tempat ini juga tersedia sajian makanan khas kota Pinrang.

Dermaga Ulusaddang

Berada di Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Di desa ini, terdapat dermaga yang direkomendasikan sebagai tempat wisata. Namanya, Dermaga Ulusaddang.
Menjadi tempat yang sejuk dan pemandangannya juga indah, tentunya menjadi daya terik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini, serta tempat wisata ini dapat menjadi tempat camp untuk Anda.

Gunung Tirasa

Lokasi Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan adalah di Tapporang, Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Wisata gunung Tirasa merupakan tempat wisata alam yang sangat di gemari oleh masyarakat di sekitar Pinrang, sulawesi selatan. Penyebabnya dikarenakan wisata gunung tirasa mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, hijaunya pepohonan serta sejuknya udara pegunungan menambah suasana nyaman.
Wisata alam gunung Tirasa biasanya ramai dikunjungi menjelang hari libur maupun akhir pekan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata gunung Tirasa untuk menikmati indahnya suasana pegunungan.

Puncak Karomba

Puncak Karomba berada di Desa Sali-Sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Tempat wisata Puncak Karomba menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun asing sejak 2016.

Jika berkunjung ke sana saat pagi hari, wisatawan dapat menikmati dinginnya kabut pagi yang menyelimuti nyaris seluruh puncak Karomba. Dengan hiasan jembatan gantung diselimuti kabut.
Masih banyak tempat wisata di Pinrang, Sulawesi Selatan yang belum terekspos yang jauh lebih baik. Namun, inilah 13 tempat wisata populer yang ada di Pinrang.

Jangan lupa! Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan persiapkan perlengkapan Anda dan menjaga kesehatan Anda agar supaya perjalanan Anda nyaman dan menyenangkan.

Selamat menikmati waktu berlibur Anda.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan Anda bagikan di sosial media Anda dan jika Anda memiliki tanggapan tentang artikel ini, silahkan kirim di kolom komentar.

Salam hangat dari kami, sekian dan terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon